23.11.10

Anggap ini bukan yang terbaik

Selama ini kita selalu berusaha ntuk melakukan yang terbaik,kadang kala kita merasa tidak puas dengan apa yang kita dapat namun kadang kala kita merasa sangat puas dengan apa yang telah kita dapat. Ketika kita tidak puas dengan hasil yang kita peroleh, kita akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi hingga kita merasa puas dengan hasil tersebut.
Namun ketika kita merasa apa yang telah kita dapatkan sudah sangat memuaskan kita tidak akan berusaha untuk mengembangkannya menjadi lebih baik lagi, karena kita merasa pencapaian tersebut merupakan batas akhir dari kebaikan yang bisa kita peroleh dari hal tersebut atau dapat dikatakan hasil tersebut sudah merupakan hasil yang terbaik.
Ketika kita merasakan hal tersebut maka marilah kita berusaha untuk membuang jauh-jauh perasaan tersebut. Jangan biarkan kita merasa bahwa apa yang telah kita dapatkan merupakan hasil yang terbaik yang dapat kita capai, meski hasil yang telah kita dapatkan sudah begitu tinggi dan sudah begitu memuaskan. Biarkan diri kita merasa tidak puas dengan apa yang telah kita capai, sehingga kita akan terus berusaha untuk mengembangkannya menjadi lebih baik. Dengan begitu setiap hal yang kita peroleh akan selalu berkembang menjadi lebih baik, bukan malah berhenti di tengah dan tak berkembang.
Akan tetapi perlu kita ingat bahwa hal yang kita bahas di sini adalah ilmu pengetahuan dan segala sesuatu yang berkembang di dalamnya dan hal tersebut bukanlah harta, karena kita tidaklah harus untuk selalu haus akan harta justru kita harus berusaha untuk selalu merasa cukup dengan harta yang kita miliki.

0 komentar:

Post a Comment

snapshot